Topik sebelumnyaGo downTopik selanjutnya
avatar
Kirana
Join : 08.09.17

kenapa suka astronomi?

on 9/8/2017, 09:49
salam kenal semuanya, aku kirana dari jakarta  Senang

mau kepo boleh yah hehe, kenapa sih kalian suka astronomi?  Nyimak
Agus Hamdan
Join : 08.09.17

kenapa astronomi, kenapa bukan aku saja yang kamu sukai? bhahak

on 9/8/2017, 10:11
@Kirana wrote: :oops: salam kenal semuanya, aku kirana dari jakarta  Senang

mau kepo boleh yah hehe, kenapa sih kalian suka astronomi?  Nyimak
Agus Hamdan
Join : 08.09.17

Re: kenapa suka astronomi?

on 9/8/2017, 10:24
@Kirana wrote:salam kenal semuanya, aku kirana dari jakarta  Senang

mau kepo boleh yah hehe, kenapa sih kalian suka astronomi?  Nyimak
Karena selain menakjubkan, aku bisa kenalan sama kamu sekarang ini. Jangan-jangan kita ...
Syukur Gargantua
Join : 08.09.17

Re: kenapa suka astronomi?

on 9/8/2017, 15:36
@Agus Hamdan wrote:
@Kirana wrote: :oops: salam kenal semuanya, aku kirana dari jakarta  Senang

mau kepo boleh yah hehe, kenapa sih kalian suka astronomi? 
Karena astronomi itu keren.. Senang
RiefkyBaihaqi
Join : 08.09.17

Re: kenapa suka astronomi?

on 9/8/2017, 17:41
Karena aku suka misteri-misteri yg ada di luar angkasa
avatar
elang
Join : 28.08.17

Re: kenapa suka astronomi?

on 9/21/2017, 20:43
aku juga...!
terlebih lagi satu pertanyaan yang mendasar: "apa kita sendirian di jagat raya ini?"
:roll:
Weni Anisa Putri
Join : 01.10.17

Re: kenapa suka astronomi?

on 10/1/2017, 12:20
Astronomi itu seperti teka teki tak terhingga, indah dan penuh misteri.
avatar
raihanwirad
Join : 18.12.17

Re: kenapa suka astronomi?

on 12/18/2017, 19:17
Karena Astronomi menyimpan banyak kekayaan bahan kimia yang belum pernah ada di bumi. Semisal, ada karbena yang melimpah di sistem tata surya lain, ada metana cair, ada atmosfir yang sangat tebal, bahkan sangat tipis, hingga tekanan yang sangat rendah maupun sangat tinggi.
Selain itu ada keunikan seperti planet planet Rogue yang mengorbit galaksi, hingga prediksi teoretis bagaimana kehidupan di bumi 2 milyar tahun lagi setelah matahari menjadi bintang merah kerdil (red drawf) yang emisinya IR.

Selain itu, jaraknya yang berpuluh ribuan parsecs dari tata surya ke planet tujuan yang lain yang semakin berbeda sifatnya. Mulai dari dunia angin cukup kencang, hingga sangat gelap, ada juga planet es yang terbakar (ini gak umum) hingga planet yang dimakan oleh bintang yang dia orbit. Semuanya berjuta parsecs.

Yang saya favoritkan dari astronomi adalah lubang hitam dan misteriusnya. Karena satu-satunya "energi hitam" yang merusak waktu dan langit.
Ahmad Puji
Join : 19.12.17

Re: kenapa suka astronomi?

on 12/19/2017, 06:28
Karena dengan mengenal astronomi kita bisa membuka pandangan tentang alam semesta yg tidak dimengerti sebelumnya
avatar
xomofile
Join : 23.12.17

Re: kenapa suka astronomi?

on 12/23/2017, 12:25
Karena astronomi kita bisa dipertemukan di sini haha Ngakak! Ngakak!
avatar
sirdomba Akun Terverifikasi
Join : 29.12.17
https://www.youtube.com/user/hafizhamdi46

Re: kenapa suka astronomi?

on 12/30/2017, 13:19
Karena astronomi membuat kita lebih mengenali alam semesta yg misterius dan menajubkan ini Senang
avatar
Sky Walker
Join : 12.02.18

Re: kenapa suka astronomi?

on 2/12/2018, 18:53
karena dulu waktu kecil saya bego. Saya percaya bintang jatuh bisa ngabulin permintaan. (kebanyakan baca komik dan nonton kartun) wkwkwk...
Trus jadi tiap malem ngamatin bintang di langit dan bertanya-tanya sebenarnya di luar sana ada apa, bintang itu apa, dsb.
.
.
.
Alasanku keknya aneh sendiri.. jangan dibully, ya, sekarang udah paham ga ada bintang jatuh, adanya meteor. Senang
avatar
Rizkyrestiana_
Join : 12.02.18

Re: kenapa suka astronomi?

on 2/12/2018, 19:02
Karena pengen tau benda langit terbentuk, cara kerjanya, proses perhitungannya, banyak deh. Udh gitu seru aja tiap bljr astronomi karena banyak materi fisika sm matik dan itu semua dpt ditemui di benda langit itu sendiri. Suka bangetlah
avatar
hiura
Join : 12.02.18
https://www.instagram.com/hildauns.r/

Re: kenapa suka astronomi?

on 2/12/2018, 22:33
Menurutku astronomi itu keren, dan ajaib seperti sihir. Jika melihat angkasa luar, rasanya seakan melayang dan bebas. Pikiran rasanya tenang. Seakan ada magnet yang menari kita kesana. Jadi, luar angkasa itu udah kayak menjadi suatu pelepas beban dan penat aku. Karena itu aku suka astronomi Yes!
avatar
voyagerofthespacetime
Join : 12.02.18

Re: kenapa suka astronomi?

on 2/14/2018, 07:50
Karena "di luar sana sesuatu yang menakjubkan menunggu untuk ditemukan" - Carl Sagan
avatar
Firda Magda
Join : 13.02.18

Re: kenapa suka astronomi?

on 2/14/2018, 08:27
@voyagerofthespacetime wrote:Karena "di luar sana sesuatu yang menakjubkan menunggu untuk ditemukan" - Carl Sagan

Sent from Topic'it App
avatar
danielsyahreza
Join : 12.02.18

Re: kenapa suka astronomi?

on 2/14/2018, 09:36
Saat pertama kali membaca buku tentang tata surya, langsung terpana dan menyadari bahwa alam semesta ini tak hanya terdiri dari Bumi saja
Sponsored content

Re: kenapa suka astronomi?

Topik sebelumnyaKembali Ke AtasTopik selanjutnya