Topik sebelumnyaGo downTopik selanjutnya
riririma Akun Terverifikasi
Join : 28.12.17

Blackhole??

on 12/28/2017, 21:50
Salken semuanya  Salam kenal ya!

Mau numpang tanya.,, Jadi saya lagi tertarik dengan blackhole setelah baca artikel di infoastronomy yg katanya kita bisa liat blackhole tahun 2018 nanti ..

Pertanyaannya, blackhole itu objek yg kyk gimana sih? Kalo terhisap ke blackhole nanti muncul dimana?

Diskusi yuk .. saya pengen belajar banyak  study Senang
elang
Join : 28.08.17

on 12/29/2017, 13:50
katanya sih terhisap saja, mungkin mampat jadi kecil sekali...
Jangan nyepam! sedangkan lawan blackhole yakni whitehole sejauh sepengetahuanku masih teoritis. Pizza masbro
burjo

on 12/29/2017, 19:17
taufan

on 1/28/2018, 17:29
@burjo wrote:Bener... Menurut teori relativitas Albert Einstein, objek yg melewati event horizonnya blackhole gak kemana mana. Tekanan gravitasi yg besar di dalam blackhole akan meningkat pas sebuah objek terhisap lebih dalam. Pada akhirnya, tarikan gravitasi akan merobek objek itu jadi potongan yang sangat kecil. CMIIW.  Pizza masbro
gilang aji
Join : 27.01.18

on 1/29/2018, 23:32
@taufan wrote:
Terus objeknya jadi kayak gimana pas melewati event horizon mas?? 😕

Itu yang aku belum tau Senang
DivaIswari
Join : 12.02.18

on 2/12/2018, 19:52
@taufan wrote:
Terus objeknya jadi kayak gimana pas melewati event horizon mas?? 😕

bantu jawab hehe Senang koreksi kalau saya salah.
berdasarkan informasi yang pernah saya dapat, blackhole akan menghisap objek-objek yang ada didekatnya dan menghancurkan objek tsb hingga menjadi debu. trims
burjo

on 2/12/2018, 21:09
@DivaIswari wrote:bantu jawab hehe Senang koreksi kalau saya salah.

Mau koreksi. Lubang hitam itu bukan kayak vacuum cleaner yg bisa menghisap. Setauku dia sama kayak objek lainnya di alam semesta yg berinteraksi melalui gravitasi dengan objek di sekitarnya. Lubang hitam cuma menarik objek-objek yg berada di area jangkauan gravitasinya. Btw, salken.. Salam kenal ya!
vindyfaf
Join : 23.02.18

on 2/23/2018, 12:56
gilang aji
Join : 27.01.18

on 2/24/2018, 22:27
@vindyfaf wrote:kalau dari buku yg pernah saya baca, kalau misal kita kehisap ke dalam black hole, maka akan terjadi semacam proses pemanjangan. jadi visualisasinya tubuh kita bakal memangjang layaknya spageti karena kita telah memasuki ruang dan waktu yang berbeda
Ruang dan waktu yg berbeda itu gimana? Tanya dong!
Sponsored content